Forsalim SMAN 1 Banjar Jalin Silaturahmi dengan IKARIS SMAN 1 Bandung

SMANSA Bandung, – SMA Negeri 1 Bandung menerima tamu dari Forsalim SMA Negeri 1 Banjar dalam rangka menjalin silaturahmi dan diskusi bersama terkait dengan ekstrakurikuler kegamaan sekolah yaitu IKARIS SMAN 1 Bandung dan Forsalim SMAN 1 Banjar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, (28/07/2019). “Kegiatan studi banding ini merupakan bagian dari hak beswan KAF 7, dimana beswan KAF 7 seperti mentoring, pelatihan dan studi banding ini” Ujar Bayu Ketua Forsalim

FORSALIM merupakan organisasi Alumni Pengurus dan Anggota IRM-MU (Ikatan Remaja Masjid – Manba’ul Ulum) SMAN 1 Banjar yang dibentuk pada 25 Oktober 2006, bertepatan dengan 3 Syawal 1427 H. Latar Belakang dibentuknya Organisasi ini adalah untuk  menghimpun kembali  para alumni  IRM-MU SMAN 1 Banjar yang tersebar di berbagai daerah, agar dapat kembali mengikatkan tali silaturahim antar  sesamanya, sekaligus mengorganisir berbagai kegiatan yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi almamater IRM-MU khususnya serta SMAN 1 Banjar pada umumnya.

Berbagai rangkaian kegiatan studi banding yang dilakukan oleh Forsalim SMAN 1 Banjar merupakan suatu bentuk dalam mempelajari organisasi-organisasi keislaman yang hebat khususnya di Kota Bandung. Salah satunya adalah IKARIS SMAN 1 Bandung. Kota Bandung memiliki berbagai macam organisasi profesional yang layak dijadikan barometer bagi organisasi-organisasi di daerah lainnya, mulai  dari tingkat  Sekolah hingga Universitas, bahkan organisasi sosial dan dakwah lainnya di luar lingkungan akademik, yang telah tercatat mampu memberikan kontribusi yang nyata di lingkungan masyarakat.

Kegiatan studi banding ini diikuti oleh 14 beswan KAF 7, 13 pendamping yang merupakan anggota dari Forsalim itu sendiri, dan juga 1 pembimbing yang merupakan guru PAI sekaligus pembina Rohis SMAN 1 Banjar. Studi Banding ke SMAN 1 Bandung merupakan salah satu rangkaian dari kunjungan-kunjungan yang lainnya. “Sebelumnya kami telah mengunjungi organisasi-organisasi kemahasiswaan seperti BEM REMA UPI, PAS ITB dan sebagainya” Ujar Rizal Ketua Pelaksana Studi Banding Forsalim.

Kegiatan Forsalim ini sangat didukung oleh pihak sekolah karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kepala SMA Negeri 1 Banjar justru sangat berterimakasih terhadap Forsalim yang telah membantu adik-adiknya dalam menyelesaikan pendidikan di SMA yaitu dengan adanya Beasiswa KAF. Pak Muhib sebagai pembimbing Forsalim mengatakan bahwa ini merupakan “kegiatan yang sangat didukung oleh sekolah dan sekolah sangat bersyukur masih ada alumni yang berpartisipasi dalam kegiatan sekolah secara langsung terutama kegiatan keagamaan”. (RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *