SMA NEGERI 1 Bandung gelar peringatan HUT RI ke 73

Tanggal : 09/17/2018, 14:13:11, dibaca 87 kali.

Peringatan HUT RI ke-73, di SMANSA

Jum'at, 17 Agustus 2018, bertepatan dengan hari jadi Republik Indonesia ke-73. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengistruksikan kepada seluruh elemen pendidikan untuk melaksanakan upacara bendera. Karena pada hari itu terdapat moment  yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana 73 taun yang lalu bangsa Indonesia telah bebas dari segala bentuk penjajahan.

Sesuai dengan arahan pemerintah, SMA Negeri 1 Bandung melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-73. Upacara tersebut berlangsung selama satu jam, yakni dari pukul 07.00 s/d 08.00 WIB, upacara yang di laksanakan dilapangan kampus SMA Negeri 1 Bandung ini, dipimpin langsung oleh Bapak Drs. Dadang Yani Zakaria, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bandung. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Bapak/Ibu guru, Staf TU dan seluruh siswa. Upacara tersebut berlangsung khidmat dan berjalan sebagaimana mestinya.

Menurut pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang disampaikan oleh Bapak Dadang Yani Zakaria, kita mempercayai bahwa pendidikan merupakan salah satu jalan perubahan menuju perbaikan, yakni menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Oleh karenanya kita tak henti-hentinya melakukan upaya pembenahan bidang pendidikan ini agar jalan perubahan tetap pada rel yang benar sehingga tidak hanya sesuai dengan arah cita-cita bangsa, tetapi juga dapat lari dengan cepat mengejar perkembangan zaman.

Dengan adanya peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, menyadarkan kita betapa sulitnya perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Pentingnya menjaga keutuhan negara sangat diperlukan untuk zaman kini dan zaman yang akan datang. Tak dapat dimungkiri bahwa pemuda-pemudi Indonesia pada zaman kini cenderung memiliki kurangnya rasa nasionalisme yang disebabkan oleh dampak negatif perkembangan teknologi yang pesat. Oleh karena itu, kita sebagai penerus bangsa ini harus memiliki rasa nasionalisme dan cinta tanah air yang tinggi. (Audry dan Safrina)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas