Siswa Kelas XII SMAN 1 Bandung Doa Bersama Jelang Ujian

SMANSA Bandung – Siswa dan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bandung menggelar zikir dan do’a bersama jelang menghadapi berbagai ujian sekolah, baik Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ratusan siswa bersama guru dan kepala sekolah berbaur dalam zikir dan doa yang bernuansa haru tersebut yang bertempat di Aula Bersatu SMANSA, Jumat (15/2/2019).

Rizky Hidayatullah, salah seorang murid kelas XII IPA 8 yang mengikuti zikir dan doa akbar mengatakan, zikir ini memberikan motivasi lebih agar nanti dapat mengikuti berbagai ujian, dan tidak kalah penting juga adalah kita terus berusaha agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kami berbaur untuk berdoa dan berzikir bersama untuk meminta kepada Allah Swt agar kami diberikan kekuatan, kemudahan dan direstui saat mengikuti ujian-ujian ke depan nanti,” kata Rizky.

Hal serupa dikatakan Naufal Hilmi, bahwa zikir dan do’a bersama merupakan salah satu persiapan yang dilakukan oleh siswa dan pihak sekolah sebelum mengikuti berbagai ujian.

“Selain berzikir dan doa kami juga melakukan persiapan dengan belajar, pengayaan, serta satu kali simulasi USBN dan tiga kali simulasi UNBK yang dilaksanakan di sekolah,” kata Naufal.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bandung, Dadang Yani Zakariya mengatakan SMA itu melakukan zikir dan do’a bersama dan berbagai kegiatan lainnya sebagai persiapan jelang pelaksanaan USBN dan UNBK.

“Kami juga melakukan simulasi atau uji coba sebagai persiapan jelang pelaksanaan USBN dan UNBK oleh kelas dua belas, dan kami menargetkan kelulusan 100 persen bagi seluruh peserta ujian di sekolah ini,” katanya.

Siswa Kelas XII mengikuti doa bersama
Saling memaafkan antara Guru dan Siswa

Selain doa dan zikir bersama, dalam kegiatan ini diisi dengan tabligh akbar dan musofahah. Tabligh akbar yang diisi oleh Ustadz Dicky Rizky mengambil tema tentang “Dibalik Kesuksesan Dunia, harus Dibarengi dengan Kesuksesan Akhirat”.