Keputrian IKARIS SMANSA gelar DIARI’16 undang Larissa Chou

SMANSA Bandung, – Mengusung tema “Sang Puan di Penghujung Kala”, gelaran DIARI (Dialog Interaktif antar Remaja Putri Islam) ke-16 ini disambut dengan antusiasme para pelajar muslimah se-Bandung Raya. Dengan pembawaan materi oleh Teh Febrianti Almeera yang sangat membakar semangat untuk para muslimah, juga talkshow menyentuh hati oleh Teh Larissa Chou, acara ini berhasil merebut hati para peserta yang hadir.

Dimulai dengan registrasi ulang yang dimulai pada pukul 08.00, para peserta satu persatu bermunculan memenuhi Aula SMA Negeri 1 Bandung. Sekitar 150 peserta didominasi oleh pelajar tingkat menengah atas (SMA), maupun menengah kejuruan (SMK). Namun cukup banyak juga peserta yang hadir merupakan mahasiswi, juga alumni yang sudah mulai bekerja.

Para peserta sangat senang dengan diadakannya acara seperti ini, terkhusus DIARI ini merupakan acara keputrian dimana seluruh pesertanya adalah akhwat. Mereka memberikan respon positif, bahkan ada yang berkata akan sangat rugi jika tidak mengikuti acara ini.

“Rugi banget nih teman-teman aku yang gak ikut acara ini”, ucap salah satu peserta.

Bagaimana tidak, dengan mengikuti acara ini mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat, teman-teman shaliha, juga merchandise seperti totebag, produk Wardah juga produk Sosro, dan doorprize yang tak kalah menarik dari Export dan Rabbani.

“Acaranya sangat inspirasional, sangat berkesan. Apalagi tote bag dan doorprize nya yang sangat menarik”, ucap Siti dari SMAN 15 Bandung.

DIARI’16 ini berjalan cukup sukses, dengan mendatangkan dua pemateri tersohor di bidangnya masing-masing. Dengan arahan dan bimbingan dari ketua pelaksana, Fathimah Afra, sekitar 40 orang panitia inti (akhwat) mampu menjalankan tugas mereka dengan baik. Adapun di hari-hari menjelang pelaksanaannya, sekitar 20 ikhwan membantu menjadi panitia secara sukarela.

Meskipun tidak sedikit halangan, cobaan, dan rintangan yang datang, dengan kebersamaan semua terasa ringan untuk dilalui. Sungguh, untuk melaksanakan suatu acara besar seperti DIARI ini tidaklah mudah. Namun ketika semua diniatkan lillahi ta’ala, insya Allah akan selalu Allah mudahkan. Panitia sangat bersyukur dengan terlaksananya proker tahunan Divisi Keputrian IKARIS ini. Dan panitia sangat berharap, dengan dilaksanakannya acara ini mampu memberikan manfaat yang baik bagi para peserta, khusunya para muslimah agar dapat termotivasi untuk lebih memperbaiki dirinya demi menyongsong dalam fase kebangkitan islam. Juga berharap, kedepannya akan lebih banyak acara yang positif seperti ini di kalangan remaja muslim. (RA)