Tanamkan Nilai-nilai Agama pada Siswa, SMAN 1 Bandung memperingati Isra Mi’raj 1440 H

SMANSA Bandung, – SMA Negeri 1 Bandung menggelar peringatan Isra Miraj di Lapangan Basket, Selasa (10/4/2019). Peringatan Isra Mi’raj kali ini mengambil tema “Melalui Hikmah Isra Mi’raj Kita Tingkatkan Karakter Religius Peserta Didik SMA Negeri 1 Bandung.

Acara peringatan Isra Mi’raj yang berlangsung di lapangan basket SMA Negeri 1 ini dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru, staf tata usaha dan tentunya siswa-siswi kelas X-XI SMAN 1 Bandung.

Salah satu Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMAN 1 Bandung Asep Tori, S.Ag mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan program sekolah yang tidak boleh ditinggalkan dengan tujuannya untuk mengingatkan kembali perjuangan-perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Mi’raj dan juga meningkatkan kualitas ibadah siswa-siswi SMAN 1 Bandung dari nilai-nilai Isra Mi’raj yang tertuang dalam QS Al-Isra ayat 1-3 yaitu Ibadah Solat.

“Peringatan Isra Mi’raj insya Allah akan meningkatkan kualitas nilai spiritual siswa-siswi SMAN 1 Bandung yang dihasilkan dari isi tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Feylian,” katanya.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj di SMAN 1 Bandung diisi dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya Solat Duha Bersama, Muhasabah, Doá Bersama, Penampilan-penampilan, Tausyiah dan diakhiri Solat Dzuhur Berjamaah. Tausyiah diisi oleh Ustadz Feilyan, Lc., M.A. yang mengambil tema dalam tausyiahnya adalah mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw.

Solat Duha dan Dzuhur Berjamaah
Suasana Peringatan Isra Miraj