Alumni Berperan Penting dalam Pembangunan Sekolah

BANDUNG, DISDIK JABAR – Peresmian Ruang Multimedia 88 dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ma’mur yang baru saja dilaksanakan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bandung tak lepas dari peran alumni sekolah.

Kepala SMAN 1 Bandung, Dadang Yani Zakaria mengatakan, seluruh kegiatan yang ada di sekolah selalu melibatkan alumni. “Kami memberi ruang bagi mereka untuk berkiprah dan berkontribusi di dalamnya,” ujar Dadang.

Secara khusus, kata Dadang, pembangunan dua fasilitas sekolah tersebut merupakan bantuan alumni SMAN 1 Bandung angkatan 1988. Guna mengapresiasi niat baik itu, ruangan ini pun dinamakan “Ruang Multimedia 88”.

Hal tersebut, menurut Dadang, bisa memberikan pembelajaran pada siswa untuk tetap mencintai almamater setelah lulus nanti. “Tatkala Ananda berhasil, jangan pernah lupa pada almamater. Minimal, jaga nama baik sekolah,” imbaunya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika mengapresiasi inisiatif tersebut. Menurutnya, sinergitas alumni dan sekolah memang diperlukan demi membangun kualitas pendidikan di sekolah. “Semua harus sama-sama mendorong peserta didik untuk menjadikan SMA yang bermutu dan terbaik bagi Jabar,” ujarnya.

Dengan adanya ruangan multimedia ini, Kadisdik berharap siswa mampu memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas tersebut. “Kita harus pandai melihat situasi, ada banyak pekerjaan yang telah terdisrupsi. Sekolah harus membekali siswa agar ketika lulus nanti, mereka sudah memiliki kompetensi,” pungkasnya.***

Sumber: http://disdik.jabarprov.go.id/news/1924/alumni-berperan-penting-dalam-pembangunan-sekolah-