BALINOSA 2019 SMAN 1 Bandung Kali ini Pecah! Plh. Gubernur JABAR Hadir…

SMANSA Bandung, – Kegiatan Bazar Literasi November Satu atau yang lebih dikenal dengan “BALINOSA” diadakan oleh SMA Negeri 1 Bandung. Melihat keadaan di era yang serba modern ini, antusiasme peserta didik khususnya remaja untuk membaca buku, kian hari kian berkurang. Tentunya hal ini sangat memprihatinkan, karena remaja yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa, harusnya lebih memperbanyak menimba ilmu, salah satunya dengan membaca

Maka dari itu SMA Negeri 1 Bandung berinisiatif untuk mengadakan sebuah kegiatan yang tentunya dapat mendorong peserta didik agar mau membaca. Kegiatan tersebut di beri nama ‘BALINOSA’. Kegiatan ini tentunya diadakan dengan tujuan mengingatkan para siswa dan siswi sebagai peserta didik supaya lebih meningkatkan budaya membaca bukunya, baik buku pelajaran ataupun buku lainnya. Melalui kegiatan ini di harapkan peserta didik termotivasi untuk lebih banyak lagi membaca buku.

Disamping itu, Kegiatan ini tidak hanya terpaku pada literasinya, juga diadakan kegiatan berbagai perlombaan termasuk bazaar, mendekorasi stand bazar dan pentas musik. Kegiatan bazar melatih para peserta didik untuk memiliki jiwa kewirausahaan, dan berani untuk mempromosikannya. kegiatan ini dilakukan di lapang SMAN 1 Bandung. Yang menarik pada Balinosa kali ini setiap stand bazar memakai mesin S-Pay untuk proses pembayarannya sebagai upaya sekolah yang berbasis TIK.

S-Pay (Smart Mobile Payment)

S-Pay (Smart Mobile Payment) adalah perangkat pembayaran instant yang dapat memudahkan Anda bertransaksi. BALINOSA didukung dengan kehadirannya S-Pay dari alumni SMAN 1 Bandung. S-Pay dengan merek GTA oleh PT Gema Transpaltindo Abadi dan Boarding Labs sebagai perusahaan POS aplikasi kasir.

Balinosa 2019 juga dihadiri oleh Pelaksana Harian (Plh.) Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dalam rangka deklarasi Program Sekolah Ramah Anak (SRA), Sekolah Berintegritas dan Sekolah Berbasis Teknologi Infromasi Komunikasi (SeBaTIK). Pada pendeklarasian SeBaTIK, Dadang menyatakan, dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat, sekolah harus mampu beradaptasi dan mengadopsi kemajuan tersebut guna menunjang pembelajaran di sekolah. Hal itu dibuktikan dengan diluncurkannya Tablet Cinta (creativity, integrity, and digital access).

Selain kegiatan di atas, BALINOSA kali ini mendatangkan Bahureksa untuk menambah kemeriahan dan diakhiri dengan keseruan bersama (RR)